Cara Mengatasi Orang Sering Mengutang Pulsa


            foto: satuw.com
#Bisnis_JualanPulsa

Cara Mengatasi Orang Yang Sering Mengutang Pulsa
  • Permasalahan yang bikin usaha konter pulsa tidak pernah maju adalah banyak yang selalu mau utang pulsa, entah itu tetangga, saudara, teman maupun pembeli sok akrab. Biasanya mereka datang dengan wajah manis, paling ramah, sopan dengan janji-janji palsu. Kadang kita terperdaya dengan sikapnya itu sehingga rela rugi berjuta-juta demi orang yang tidak tahu berterimakasih dan menghargai profesi jalan hidup seseorang.


Utang pulsa ini merupakan penyakit kronik di masyarakat yang perlu diupayakan solusi karena ini penyebab utama banyaknya konter bangkrut. Mana untung pulsa gak terlalu banyak, malah diutangin. Belum lagi kalau penjual pulsa merupakan profesi utama dan punya keluarga, tidak terbayangkan perih di dadanya melihat perkembangan usaha konter pulsa yang lambat. Berikut ini kalimat pamungkas pembeli yang mau utang.

1. " Tolong isikan saya pulsa 100rb, nanti sebentar malam pada jam 7 abis makan bakso di warung sebelah baru saya datang bayar." 

Padahal gak pernah muncul, sekalinya muncul pura-pura lupa ingatan. Ditagih marah, tidak ditagih kita rugi modal 3x lipat.

2. " Tolong minta nomor wa kamu, supaya saat saya butuh pulsa tinggal chat aja, lalu kamu kirim nanti saya bayar."

Enak aja, emangnya pulsa punya bapakmu, dikasi nomor hp malah utangnya setinggi gunung Sinabung, auto blokir aja kalau ketemu pembeli model begini, mau saudara, tetangga, teman apalagi mantan. Jangan takut kehilangan pembeli yang suka utang. Kalau butuh pulsa pasti datang beli juga.

Untuk mengatasi masalah tetangga, saudara, teman sering utang pulsa di konter. Berikut ini cara yang bisa dilakukan.

1. Menjelaskan bahwa Pulsa Tersebut bukan milik kita, tapi milik server. Dari pihak server, jika no.pelanggan melanggar aturan akan diblokir permanen oleh server. 

Wajar bahwa pulsa akan jadi milik kita saat sudah bayar deposit, tapi kalau tak punya uang sehingga tidak bisa jual pulsa. Nomor pelanggan yang rewel juga bisa diblokir dari sistem oleh admin pada aplikasi server pulsa. Jadi tak perlu repot-repot jika memang ada pembeli yang melanggar.

2. Minta Uangnya dulu, ada uang ada barang. Kalau mereka gak mau bilangin itu aturan dari yang punya pulsa.

Kadang saat pulsa terkirim dan uang belum diambil, ada pembeli yang pura-pura lupa uang. Padahal niatnya memang untuk utang pulsa. Maka perlu diantisipasi hal demikian agar tidak rugi karena kebanyakan situasi seperti ini dimanfaatkan.

3. Bohongilah pelanggan yang mau utang bilang pulsa error, atau sediakan aplikasi khusus yg saldonya kosong dan perlihatkan.

Gak masalah dibohongi saja orang pembeli yang rewel atau siapa saja yang mau utang. Karena utang pulsa itu banyak mudaratnya daripada senangnya. Bagi kita yang gampang gak enakan sama siapa saja bisa lakukan cara ini. Yang punya barang kita bukan mereka jadi suka-suka sendiri dong. 

4. Tegas dan Lincah

Kita tegaskan bahwa tidak mengizinkan segala bentuk utang di konter pulsa, siapapun dia. Kalau ada yang tidak terima tinggal suruh ke konter lain beli. Kalau kita sudah dikenal tegas akan banyak pembeli yang segan untuk berutang. Tidak usah takut kehilangan pembeli hanya karena ditolak berutang. Intinya ada uang ada pula barang. Dengan demikian cepat atau lambat konter pulsa kita maju begitu pesat, terhindar dari konflik akibat utang, dll.

Author: Adiansyah 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Uang Mengejar Kita

5 Dampak Negatif Kebiasaan Berhutang

Tips Agar Charger Hp Awet