4 Cara Pembukuan Konter Pulsa

        foto: satuw.com
#Bisnis_JualanPulsa

4 Cara Pembukuan Konter Pulsa. Pembukuan itu penting agar tahu arus barang, keuntungan maupun modal uang. Konter pulsa berbeda dengan jualan biasa, ini membutuhkan profesionalisme dalam bekerja terutama pembukuan. Jangan berpikir bahwa hanya karena konter pulsa sendiri lantas tidak perlu ada pembukuan konter pulsa. 

Manfaat pembukuan konter pulsa yaitu sbb.
a) Mengetahui jumlah barang
Kita bisa tahu jumlah barang yang masuk dan terjual, jumlah pembeli pulsa perhari omset dan keuntungan. Hindari untuk menebak sekian persen Keuntungan dan penjualan, lebih baik dicatat semua.

b) Mencapai Kemajuan Finansial
Kita bisa menghitung untung rugi dan mengukur resiko yang muncul dalam usaha konter pulsa kedepannya. Banyak penjual pulsa yang cepat bangkrut karena tidak punya kemampuan untuk mengukur resiko dan peluang sehingga kesulitan ketika menghadapi masalah. Jangan sepelekan mencatat demi kemajuan Finansial

c) Menjadi bukti penting
Menjadi acuan dan bukti jika sewaktu-waktu terjadi masalah baik dengan pelanggan maupun dengan grosir barang aksesoris hp untuk Konter pulsa. Kadang jumlah barang yang dibeli pada grosir tidak sesuai dengan harga yang harus dibayar, ketika barang sampai pastikan untuk mencatat dicocokkan dengan harga.

d) Menjadi Penyemangat
Kita akan makin bersemangat untuk jualan karena tahu keuntungan dan usaha konter pulsa makin maju. Kalau tidak tercacat mana mungkin kita bisa prediksi, malahan bikin keuangan cepat hancur.

1. Catatan Penjualan Pulsa
Cara pembukuan konter pulsa yaitu menyediakan buku catatan penjualan pulsa. Penting sekali dilakukan agar semua tersusun rapi. Catatan penjualan pulsa terdiri dari nomor pelanggan dan tanggal serta nama pembeli semua berguna ketika ada permasalahan salah isi pulsa, gangguan jaringan, lupa digit nomor tertentu dan sarana promosi. Biasanya pelanggan hanya menyebutkan nomor, tentu saja rentan kesalahan dan konflik. Kalau bisa catat semua jumlah saldo di aplikasi, akun brilink setiap saat, dan pengiriman uang.

Disclaimer: Tulisan ini original, bukan buatan AI (Artificial Intelligence).
Author: Adiansyah 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Uang Mengejar Kita

5 Dampak Negatif Kebiasaan Berhutang

Tips Agar Charger Hp Awet