Cara menjadi orang kaya

Cara Menjadi Orang Kaya

Cara Menjadi Orang Kaya

Kaya adalah syukur. Jika kita ingin menjadi orang kaya, maka jadilah orang yang bersyukur. Demikianlah kenyataan adanya. Orang yang paling kaya adalah orang yang paling bersyukur.Kaya bukan soal materi. Karena ukuran materi tak bisa dikalkulasi sebagai ukuran manusia yang terbatas dan ambigu. Bill Gate yang punya google itu miskin kalau diukur dengan materi karena belum bisa bangun rumah mewah di planet Neptunus.Kekayaan adalah kesyukuran yang di dalamnya ada partikel-partikel ikhlas, tawakal, dan lainnya.

Bersyukur bukanlah pasrah tanpa ikhtiar, lalu menerima suratan takdir. Tidak. Tiap hari kita cari uang agar kaya katanya. Di mana kaya harus diukur dengan angka. Capek, lelah, setengah mati.Cari uanglah agar bersyukur. Di mana syukur diukur dengan nilai kualitas diri yaitu tenang, damai, sejahtera dan berkecukupan.Kita tenggelam dalam defenisi " kaya" yang diciptakan oleh kapitalisme. Dibunuh psikis orang-orang, lalu merana siang malam mengejar kertas uang dan mengatakan bahwa uang adalah segalanya. Padahal, kesehatan adalah segalanya. Uang bukan Tuhan yang diklaim segalanya, bernapas masih bisa gratis, minum air hujan gratis, jalan kaki gratis, berbicara dan berpikir gratis tak perlu uang untuk membayar semua itu. Syukur itu bahagia dengan hidup yang dijalani apapun kenyataan tanpa merugikan orang lain, bergantung pada orang lain, merepotkan orang lain. Justru bermanfaat bagi orang lain.Resolusinya, di angka berapa "kaya" itu didefinisikan?? 100juta, 1 miliar, 100 triliun, dll.

Tiap orang punya standar hitungan yang tidak terbatas, tidak menentu terhadap materi. Karena gagal hitung akhirnya lelah. Kita tidak bisa mendefinisikan soal kaya. Karena penilaian dan pemahaman tiap orang berbeda, ada yang punya uang triliunan tapi masih merasa kurang. Akan selalu ada yang merasa kurang soal harta benda/materi.Bagaimana cara jadi orang kaya? Bersyukur. Tidak ngamuk dan sedih kalau dapat penghasilan sedikit, tidak mudah putus asa, tidak pemalas, tidak suka mengeluh, tidak sombong dan iri hati pada pencapaian orang lain. Bersyukur adalah kata yang sederhana, tapi pelaksanaan susah sekali. Tapi kita harus berusaha mencapai level syukur agar hidup jadi lebih indah, nikmat, damai dan penuh kebahagiaan. Pada level inilah seseorang akan menemukan keajaiban, keindahan, kebenaran dan kenikmatan yang tiada tanding.

Author/Editor: Adiansyah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Uang Mengejar Kita

5 Dampak Negatif Kebiasaan Berhutang

Tips Agar Charger Hp Awet