Apa itu Miskin dan orang Miskin?

            foto: satuw.com

Apa itu Miskin dan orang Miskin?.

Miskin itu tentang kualitas hidup buruk dan kepribadian rendah bukan tentang kuantitas harta benda. Kalau pengertian miskin acuannya pada harta benda dan uang, maka semua orang akan merasa kekurangan. Jadi kalau sudah punya harta benda banyak, tapi masih merasa kurang berarti masih miskin.

Hampir semua koruptor di Indonesia itu sebelumnya memiliki harta benda dan uang yang melimpah banyak. Tapi kok bisa korupsi juga padahal tidak miskin versi pemerintah. Punya uang triliunan, mobil mewah, rumah dan apartemen mewah, relasi yang tajir tapi masih doyan korupsi juga. Jadi miskin itu defenisi dari mana?

Orang miskin itu bukan dilihat dari rumahnya, kendaraannya, bajunya, dan uangnya, tapi dari kepribadiannya dan kualitas hidupnya. Jual ginjal saja harganya miliaran, apalagi organ lain seperti otak. Jadi tidak ada orang miskin secara harta benda di dunia karena properti di dalam dirinya saja mahal yang diberikan oleh Tuhan.

Contoh orang miskin, kehidupan sehari-hari suka ngutang sana sini, boros, pamer, sombong, merendahkan orang lain, merugikan orang lain korupsi, tidak bersyukur, tidak sopan, main judi dan miras. Intinya miskin berarti memiliki kualitas hidup yang buruk dan kualitas pribadi yang rendah.  Terkadang istilah miskin hanya dramatisasi politik, pemerintah dan media arus utama untuk tujuan komersial dan keuntungan semata. Sekedar dijadikan pemetaan sebagai sasaran  untuk dieksploitasi.

Author/Editor: Adiansyah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Uang Mengejar Kita

5 Dampak Negatif Kebiasaan Berhutang

Tips Agar Charger Hp Awet