4 Cara Bekerja/berikhtiar Agar Tercapai Hajat

foto: satuw.com

4 Cara Bekerja/berikhtiar Agar Tercapai Hajat

(Tercapai = ingin + yakin+ bekerja(tubuh)+ happy(pikiran)+ ikhlas)

1. Tubuh ikhtiar + Pikiran  normal 
Inilah bentuk ikhtiar yang terbaik. Pikiran yang normal akan membuat tubuh selalu berada pada  flow state (Khusu') yang mengalir bagaikan air menembus batas penghalang hingga sampai pada tujuan. Bekerja saja tanpa memikirkan segala untung rugi yang tidak penting. Misalnya mau bangun rumah, kita harus bekerja tanpa perlu repot memikirkan bagaimana dan dari mana dapat uang untuk bangun rumah. Bekerja saja dan ikhlaskan (jernihkan pikiran), maka akan tercapai hajat kita. Ini dinamakan kerja cerdas.

2. Tubuh happy + pikiran ikhtiar
Kita gak ngapa-ngapain, tapi pikiran kita selalu berusaha keras untuk mencapai hajat. Susah untuk tercapainya. Bergerak saja santai-santai, tapi pikiran yang sibuk kiri-kanan. Tentu saja seperti orang yang kebanyakan halusinasi/menghayal. Kita tidak kemana-mana, tapi pikiran yang berkelana. Lama-lama kesurupan atau stres sendiri. Ini dinamakan kerja mati/halu.

3. Tubuh ikhtiar+ pikiran ikhtiar

Ini lebih sulit lagi membuat energi habis dan sulit mencapai hajat. Kita akan selalu lelah karena kerja keras antara tubuh dan pikiran sehingga gampang membuat stress dan sakit. Pikiran dan tubuh perlu istirahat dan happy. Bukan berarti memaksimalkan sehingga overdosis kerja dan langsung berakhir sakit. Ini dinamakan kerja keras.

4. Tubuh happy+ pikiran happy

Kapan sampainya kalau pikiran dan tubuh hanya suka bersantai ria. Cenderung menjadikan kategori orang malas dan gampangan. Tidak ada kemajuan dalam hidup karena tidak memiliki gairah dalam bekerja. Biasanya kondisi ini dialami oleh orang mabuk minuman beralkohol, main judi dan lainnya. Ini dinamakan kerja malas.

Kita perlu memiliki fashion (gairah) dalam bekerja sebagai sumber kekuatan. Tanpa itu manusia seperti mayat hidup, mati tak mau dan hidup segan. Tidak bisa menikmati hidup maksimal dan mewujudkan impian dengan layaknya. Dengan gairah kita bisa menjalani kerja cerdas. Gairah hanya akan tercipta saat pikiran dan perasaan dalam keadaan normal.

Author: Editor: Adiansyah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Uang Mengejar Kita

5 Dampak Negatif Kebiasaan Berhutang

Tips Agar Charger Hp Awet