5 Tips Dapat Rejeki Yang Banyak


5 Tips Dapat Rejeki Yang Banyak 

Rejeki banyak berkelimpahan di alam semesta dan jamin oleh Tuhan untuk semua makhluknya entah kepada manusia maupun hewan, tumbuhan dan makhluk halus (jin, bakteri). Tapi cara mendapatkan yang banyak rejeki (materi) yang sulit menurut sebagian orang. Mendapatkan yang banyak pasti menggembirakan dan banyak yang ingin sekali, tapi bila cuma dapat sedikit rejeki dalam situasi kehidupan ekonomi yang bergejolak justru menjadi masalah tersendiri. Banyak sekali jalan yang bisa ditempuh untuk mendapatkan rejeki yang berlimpah tergantung diri ini. Salah satunya seperti 5 tips berikut.


1. Mindset#
Mindset akan berpengaruh terhadap kehidupan. Mindset akan menentukan sudut pandang kita terhadap apa yang dilakukan dan diinginkan. Kalau mindset menganggap bahwa rejeki bersifat terbatas, maka terbatas pula jangkauan usaha yang dilakukan. Jika mindset kita menganggap bahwa rejeki itu melimpah dari Tuhan yang Maha Kaya, maka usaha yang kita lakukan tidak terbatas sehingga hasil yang diperoleh juga sangat besar. Tidak ada kerisauan dan keraguan. Semua berawal dari mindset sebagai setting sistem bawah sadar. Mana mungkin orang mau makan nasi kalau tidak diketahui bahwa nasi kaya karbohidrat dan mengenyangkan. Kira-kira begitulah perumpamaan mindset. Kebanyakan dari kita ingin kaya, tapi memiliki mindset yang miskin seperti malas, pasrah terhadap rejeki, tidak yakin dan borosan.

2. Miliki Banyak Keterampilan#
Setelah memperbaiki mindset, miliki banyak keterampilan akan menjadi alat kerja untuk mencapai rejeki yang banyak. Keterampilan ibarat kran air, semakin banyak kran, semakin banyak pula air yang didapatkan. Contoh kita menguasai bahasa program komputer, bisa desain grafis, bisa memperbaiki elektronika, bisa jadi tukang, dll akan mudah membuka peluang kerja dan mendapatkan penghasilan yang besar. Sebaliknya jika keterampilan terbatas akan susah mendapatkan pekerjaan dan susah pula dapat penghasilan yang banyak. Kalau kita bisa bikin aplikasi lalu dijual di online, kemudian sambil jadi servis alat elektronik seperti kulkas. Betapa banyak rejeki yang didapatkan.

3. Silaturahmi#
Silaturahmi bukan hanya mempererat sambungan tali kasih sayang, dan memperpanjang umur. Tapi juga membuka pintu rejeki yang banyak. Bersilaturahmi ke teman, saudara dan kenalan biasanya akan terjalin obrolan seperti peluang kerja, penghasilan, usaha,dll. Kita juga bisa saling sharing dan belajar bersama lewat pertemuan silaturahmi. Mana tau teman bisa kasi ke kita untuk menghandle proyek miliaran. Semakin erat dan banyak jaringan pertemanan, semakin banyak pula peluang pekerjaan dan bisnis yang didapat dijalankan. Oleh karena itu silaturahmi masih sangat penting dari jaman dulu hingga kini. Kini kita bisa bersilaturahmi secara virtual seperti chat, telepon dan webinar. Walaupun banyak keterampilan yang dimiliki, tapi gak punya kenalan jaringan pertemanan, maka peluang mendapatkan pekerjaan dan rejeki yang banyak akan sulit.

4. Memuliakan Orang Tua#
Dalam segala situasi dan pekerjaan apapun itu, orang tua harus dimuliakan. Karena dari nasehat orangtua, petunjuk dan doanya kita sebagai anaknya mendapatkan keridhaan dari Tuhan. Ridho orangtua adalah ridho Tuhan jua. Saat terpuruk orangtua yang akan memberi semangat, demikian saat sakit dan tak punya apa-apa. Sebagai anaknya harus ingat peran dan kehadiran sosok panutan kita yaitu orangtua yang harus dimuliakan, dan berbakti kepada nya agar jalan rejeki yang banyak terbuka luas dan kita punya cara ke sana. Kalau punya rejeki yang cukup berilah sedikit pada orangtua kita agar keberkahan dan doa orang tersayang bisa menambah rejeki yang banyak.

5. Sedekah#
Dengan bersedekah tidak akan mengurangi rejeki, apalagi harta yang dimiliki malah bertambah. Kalau bukan bertambah jumlahnya, pasti bertambah berkahnya. Sedekah bisa kepada orang terdekat seperti orangtua, saudara, teman, fakir miskin, dan anak yatim. Sedekah akan menjernihkan hati dan pikiran kita sehingga bisa bekerja dengan lebih produktif lagi. Sedekah juga akan membuka jalan rejeki yang lebih banyak menghampiri kita karena memberi adalah menerima berlipat lipat. Oleh karena itu begitu pentingnya bersedekah untuk menambah banyak rejeki, jangan takut miskin karena Tuhan kita yang Maha Kaya, jangan pelit dan risau.

Author/Editor: Adiansyah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Uang Mengejar Kita

5 Dampak Negatif Kebiasaan Berhutang

Tips Agar Charger Hp Awet