Manfaat Memberikan Uang Kepada Orangtua


Manfaat Memberikan Uang Kepada Orangtua

Memberikan uang kepada orangtua sendiri banyak sekali manfaatnya. Sebuah keharusan bagi anak-anaknya entah belum berkeluarga atau sudah untuk selalu memperhatikan keuangan orangtua. Tak boleh membiarkan orangtua menjalani hari tua tanpa dukungan dari anaknya karena orangtua sangat berjasa membesarkan kita tanpa pamrih. Terkadang sebagai anak terlalu perhitungan dan mengabaikan kondisi orangtua, padahal sudah seharusnya diperhatikan untuk mengangkat marwah keluarga. Berikut ini manfaat memberi uang kepada orangtua sendiri.

1. Memperekat Kasih Sayang
Sudah dari kecil kita dibesarkan orangtua dengan biaya yang banyak barang tentu saat besar tidak boleh melupakan. Memberikan uang hasil kerja secukupnya sebagai wujud kasih sayang pada orangtua tentu sangat membahagiakan mereka. Daripada foya-foya dengan teman lebih baik berikan uang pada orangtua karena saat kita susah, sakit dan sedih orangtua adalah yang pertama hadir jadi teman sejati dan setia tak tergantikan. Rasa sayang orangtua jauh lebih besar daripada kasih sayang seorang anak, tapi sebagai seorang anak perlu senantiasa memupuknya. Orangtua ibu bapak adalah tempat pulang terbaik untuk mengeluh dan mendapatkan kasih sayang. Jangan sia-siakan keberadaan orangtua yang masih hidup.

2. Wujud Bakti
Berbakti kepada orangtua itu wajib dilakukan seorang anak. Memberikan uang kepada orangtua merupakan salah satu wujud bakti anak di antara sekian banyak yang lain. Karena keridhaan orangtua terdapat keridhaan Tuhan. Salah satunya dikabulkan hajat dunia dan akhirat seorang anak melalui keridhaan orangtua yang baik. Jangan pernah berhenti memberikan uang yang mana dipergunakan untuk kebutuhan hidup orangtua apalagi sudah menjelang lanjut usia. Jaman sekarang banyak orangtua ditelantarkan anaknya bahkan dikirim ke pantai jompo, miris sekali melihat nasib ditinggalkan anak-anak, lalu dirawat oleh orang lain.

3. Memperlancar Rejeki
Sebagai seorang anak tidaklah sia-sia memberikan uang kepada orangtua. Daripada dibuat foya-foya dengan teman dan pacar lebih mulia memberikan uang pada orangtua. Pemberian tersebut akan memperlancar rejeki kita, percaya atau tidak rejeki mengalir deras salah satunya karena faktor keridhaan orangtua. Doa orangtua itu mustajab, apalagi berdoa untuk kelancaran rejeki anaknya. Orangtua mungkin tidak pernah menuntut, tapi tak boleh juga tega membiarkan tanpa memberi uang. Jangan berpikir orangtua adalah beban atau kita yang selalu jadi beban untuk orangtua.

4. Mendapatkan Pahala Kebaikan
Berbakti kepada orangtua pahalanya sangatlah besar. Jika kita mengabaikan orangtua, maka tidak akan mendapatkan pahala kebaikan. Jaman sekarang anak sudah sering membentak orangtua, memusuhi dan benci, padahal hal tersebut tidak boleh dilakukan. Jangan sampai kita tergolong anak durhaka seperti legenda terdahulu. Bahagiakan orangtua selagi masih ada karena kelak kita akan merindukan sosok kehadiran jika telah tiada.

Author/Editor: Adiansyah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Uang Mengejar Kita

5 Dampak Negatif Kebiasaan Berhutang

Tips Agar Charger Hp Awet