Belajar Mempersiapkan Finansial Sebelum Menikah


             
foto:     www.satuw.com

satuw.com. -Belajar Mempersiapkan Finansial Sebelum Menikah. Apa iya penting dilakukan? sangat penting merujuk pada pendapat beberapa motivator bisnis. Dalam realitas kita hidup dan menjalani pernikahan bukan hanya modal cinta saja, tapi realistis dengan modal Finansial yang mumpuni. Banyak perceraian yang terjadi dengan angka yang cukup tinggi salah satu faktornya adalah ekonomi, ketidakstabilan ekonomi keluarga.

Kecukupan Finansial akan memperkuat hubungan dan realiasasi impian masa depan yang lebih baik untuk disongsong dalam sebuah bahtera yang baru pada perjalanan panjang dan begitu rekat erat. Mustahil kita akan menepati janji hidup bahagia bersama jika tiap hari masih lapar dan haus yang belum mungkin terpenuhi dengan layaknya. Atau masih sibuk melamar pekerjaan sedangkan tuntutan kebutuhan begitu banyak. Hmmm.

Manusia modern itu butuh uang untuk menukarkan dengan segalanya walau segalanya tidak selamanya bisa ditukar dengan uang. Kebahagiaan misalnya tidak bisa dibeli. Tapi tanpa uang di tengah kehidupan modern serasa menderita berkepanjangan. Uang sisa sedikit kepala mulai nyut-nyutan, mood langsung berubah. Hayoo jujur deh!.

Jangan sampai setelah menikah yang seharusnya jadi tulang rusuk, malah jadi tulang punggung dan yang seharusnya jadi tulang punggung malah jadi tulang rusak-lunak. Kan banyak terjadi seperti ini, lelaki gak bisa menjalankan kewajiban untuk menafkahi. Tetapi jika lelaki telah memiliki keuangan yang bagus (bukan berarti harus banyak) seperti hemat, tekun bekerja, tidak merokok, maka sudah ada sinyal bahwa dia adalah orang yang sangat bertanggung jawab dan menjamin kehidupan yang lebih layak setelah menikah.

Jika Finansial telah mumpuni, maka kita hanya fokus menjalankan rencana-rencana indah ke depan bisa jadi kehidupan yang berkualitas. Tidak lagi sibuk bertengkar karena korek api habis lalu mau ambil di mana. Kan gak seru kalau tiap hari bilang I love you tapi gas elpiji habis, air galon kosong sedang uang telah dianggarkan pada kepentingan lain. Apalagi kalau lelaki sudah punya rumah akan sangat tentram daripada ngontrak setelah nikah yang membuat biaya bengkak atau tinggal di rumah mertua yang galak. Upps, gak ada mertua yang galak, kalau nyebelin mungkin ada, haha hihihi. Berdosa gak ya kalo tertawa.

Tapi dunia pernikahan tidak seindah drama film Hollywood, film india, film Korea, tapi mirip dengan film indosiarrrrrrrrrr. Maklum kan zonanya di Indonesia. Terkadang yang punya Finansial mumpuni saja, namun setelah menikah malah kelabakan dan jatuh juga. Intinya tidak bisa dipastikan, tapi bisa diusahakan, dirumuskan, dipersiapkan sehingga ketika memasuki kehidupan pernikahan layak untuk menjalani dengan berkualitas dan bahagia.

Jadi yang masih jimlo jomblo pikirkan sekarang gimana caranya dapat pekerjaan dengan penghasilan yang lumayan, lalu belajar mengatur keuangan untuk mempersiapkan hari depan setelah menikah. Bagi cewek juga penting belajar ilmu Finansial supaya gak ngabisin duit beli bedak satu kontener misalnya, hehe jangan marah ya ini cuma misalan. Yang masih jomblo jangan galau melulu, yuk cepat aksion perbanyak duit dan aset, maka banyak yang cantik kayak bidadari bakal mendekat, dekat doang ya, kagak ngapain kok. Jangan cuma pamer cantik dengan ganteng doang, karena kehidupan rumah tangga butuh biaya yang besar dan banyak terus-menerus. Sekian dulu ya, aku mau mandi dulu, soalnya udah 3 hari liburan mandi karena airnya dingin banget. Maklum muson timur. Terimakasih sudah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Belajar Mempersiapkan Finansial Sebelum Menikah"