4 Cara Hidup Bahagia Di Jaman Moderen

                    foto: www. satuw.com

satuw.com. _4 Cara Hidup Bahagia di Jaman Modern

1. Jangan banyak keinginan
Banyak keinginan akan membuat kita hidup di dalam halusinasi yang berkepanjangan. Padahal hidup ini realitas, kita harus realistis. Apa yang kita bisa sesuaikan keinginan dengan kemampuan, bukan kemampuannya harus ikut keinginan pasti bakal hancurlah kita. Semakin sedikit keinginan, semakin fokus kita menjalani kehidupan yang nyata, semakin dekat dengan ketenangan. Jika tidak bisa mengontrol rasa ingin, maka akan selalu menyibukkan dan meresahkan hati kita. Terkadang kita sulit membedakan yg mana keinginan, yg mana kebutuhan. Hmm. Padahal kebutuhan bersifat terbatas, sedangkan keinginan tak terbatas. Gitu friends

2. Jangan Sering ikut-ikutan
Ada yang pake pesawat, kita juga mau beli. Ada yang beli hp mahal, kita juga mau beli. Sungguh hidup ini akan terasa berat dan jiwa selalu terusik jika budaya ikut-ikutan selalu terpelihara. Duh, Gusti. Kalau saya sih terserah mereka saja, gak mau ikut, ikut diri sendiri saja. Malahan kita gak bisa jadi pelopor/perintis jalan jika selalu mengekor pada orang lain dan tentu saja sulit memiliki kemajuan dalam hidup. Kita harus punya inisiatif sendiri, ide sendiri dan jalan dengan cara sendiri. Kepala harus lurus ke depan melihat masa depan sendiri dan menjalani kehidupan sesuai kemampuan diri.

3. Jangan bandingkan dirimu dgn orang lain
Kok dia cepat nikah ya?
Kok dia sudah sukses?
Kok dia tajir dan cantik? Aku kapan?
Mungkin aku ini ditakdirkan kurang beruntung. Inilah contoh penyakit hati di jaman ini. Berhenti membandingkan hidupmu dengan orang lain karena hanya akan melemahkan semangat serta mengutuk diri saat berada dalam posisi dan kondisi yang berbeda sedikit di bawah orang lain. Saya ketika 3 tahun terpuruk hidup dalam kesedihan tidak pernah memposisikan orang lain terhadap diriku, justru meyakinkan diri bahwa kelak akan lebih baik dari mereka. Saya terus belajar cara dan arah menuju keluar dari keterpurukan dan merayakan keberuntungan. Yang terpenting hmm kita bisa mencintai proses dengan baik. Mungkin saja hari ini kita tidak seberuntung mereka dan besok lusa lebih beruntung dari mereka, itu hal pasti.

4. Jangan Mengidolakan Seseorang di Media
Mengidolakan seseorang ibarat menyanjung berhala. Dia makan kotoran sapi pun kita juga ikut makan. Manusia biasa sejatinya tidak pantas diidolakan, cuma bisa dikagumi saja. Kagum pada seseorang boleh saja, asal Jangan berlebihan karena diri kita tidak boleh dikendalikan oleh gaya dan cara orang lain. Mulailah mengidolakan diri sendiri dan mencintai diri sendiri. Banyak orang menghabiskan waktu hanya untuk mengikuti tayangan pamer orang di mesos yang membuat urusan hidupnya terbengkalai. Sibuk memberi pujian pada idolanya. Hmm.

Posting Komentar untuk "4 Cara Hidup Bahagia Di Jaman Moderen"